• Jam Buka Toko: 09.00 - 17.00 WIB | Minggu dan Hari Raya Libur
  • Status Order
  • Tlp: 081912125612
  • SMS/WA: 081912125612
  • BBM : 74614909
  • tokolibby@gmail.com
Terpopuler:

Tips Memilih Pakaian Bayi yang Baru Lahir

06 March 2017 - Kategori Blog

Tips Memilih Pakaian Bayi yang Baru Lahir

Bagi para calon ibu muda, kehadiran buah hati ke dunia menjadi salah satu hal yang paling mereka nanti-nantikan. Saat usia kehamilan sudah mencapai 7 bulan, proses menuju bulan ke-9 rasanya sangat-sangat lama. Para calon ibu ini sudah tidak sabar melihat buah hati mereka terlahir ke dunia. Untuk mengurangi rasa tidak sabar ini, sebagian besar ibu hamil mulai mempersiapkan segala kebutuhan calon bayi mereka. Ibu mulai sibuk menyiapkan kamar bayi, membeli berbagai peralatan bayi, hingga pakaian bayi. Toko yang jual baju bayi pun menjadi toko favorit yang paling sering dikunjungi oleh para calon ibu muda ini. Hal semacam ini memang wajar dialami oleh para calon ibu. Tidak ada yang lebih bahagia selain mendengar tangis pertama bayi mereka ketika terlahir ke dunia.

Momen mendebarkan ketika menunggu sang buah hati terlahir ke dunia seringkali membuat ibu harap-harap cemas. Para ibu berharap agar anaknya segera terlahir ke dunia. Akan tetapi, di sisi lain, para ibu juga cemas akan isu sakitnya persalinan. Untuk menghalau perasaan-perasaan semacam ini, tidak ada salahnya jika para ibu memilih untuk berbelanja. Pergi ke toko yang jual baju bayi, mainan bayi, atau perlengkapan bayi akan membuat ibu merasa lebih rileks. Selain itu, beberapa perlengkapan bayi memang harus sudah disiapkan sebelum sang buah hati terlahir ke dunia.

Para ibu tentu menginginkan yang terbaik untuk buah hati mereka. Dalam memenuhi kebutuhan bayi, perlengkapan bayi bisa dibagi ke dalam beberapa bagian, yaitu perlengkapan pakaian bayi, perlengkapan tidur, perlengkapan mandi, perlengkapan kesehatan, hingga perlengkapan bepergian. Untuk perlengkapan makan, Anda masih bisa menundanya untuk beberapa bulan ke depan. Hal pertama yang harus Anda persiapkan adalah perlengkapan bayi berupa pakaian, perlengkapan tidur, perlengkapan mandi, dan perlengkapan kesehatan yang bisa Anda dapatkan di toko yang jual baju bayi. Pada ulasan kali ini, pembahasannya akan lebih difokuskan pada bagaimana cara memilih pakaian untuk bayi. Simak informasinya berikut ini.

Tips Memilih Pakaian untuk Bayi

Informasi mengenai tips memilih pakaian untuk bayi wajib Anda ketahui sebelum berkunjung ke toko yang jual baju bayi. Seperti yang telah kita ketahui bersama, pakaian bayi tentu berbeda dengan pakaian orang dewasa. Bukan hanya dari modelnya, tetapi dari bahannya. Kulit bayi pada umumnya lebih sensitif daripada kulit orang dewasa. Karena dibuat dengan bahan khusus, tak heran jika pakaian bayi bisa lebih mahal dibandingkan dengan pakaian orang dewasa. Inilah beberapa tips memilih pakaian bayi yang wajib Anda ketahui.

  1. Pilih Bahan 100% Katun

Seperti yang telah dijelaskan di atas, kulit bayi pada umumnya sangat sensitif. Untuk itu, sebaiknya pilihlah baju bayi yang terbuat dari bahan 100% katun. Untuk mengetahuinya, Anda bisa melihat bagian labelnya. Jangan membeli baju bayi yang meninggalkan serat kain. Kain katun lebih diutamakan dibandingkan dengan kain sintetis. Kain katun memiliki tekstur yang lembut dan lebih menyerap keringat sehingga dapat meminimalisir adanya risiko iritasi pada kulit bayi. Toko yang jual baju bayi berbahan katun sangat banyak.

  1. Pilihlah Baju Bayi dengan Ukuran yang lebih besar

Perlu Anda ketahui bahwasannya bayi yang baru lahir memiliki tingkat pertumbuhan yang sangat cepat. Selain itu, Anda juga belum bisa memprediksi berapa kira-kira ukuran tubuh bayi Anda. Untuk itu, sebaiknya Anda membeli baju bayi dengan ukuran yang sedikit lebih besar. Untuk berjaga-jaga, Anda bisa membeli beberapa baju dengan berbagai ukuran, mulai dari yang kecil hingga ukuran yang besar.

  1. Pilih model yang sederhana

Bayi yang baru lahir lebih banyak menghabiskan waktunya untuk tidur. Untuk itu, Anda tidak perlu membeli pakaian bayi dengan model yang aneh-aneh. Pilihlah pakaian dengan model yang sederhana, nyaman, dan longgar. Hindari berbagai aksesori pada baju yang bisa menyebabkan bayi merasa tidak nyaman atau berpotensi membuat kulit bayi iritasi atau luka. Kenyamanan dan keamanan tetap menjadi hal utama yang harus Anda perhatikan.

  1. Pilih bagian leher yang sederhana

Anda tentu tidak pernah menemukan toko yang jual baju bayi dengan leher yang berkerah. Mengapa demikian? Adanya kerah akan membatasi gerak bayi Anda. Oleh karena itu, Anda dianjurkan untuk memilih baju bayi dengan leher yang agak longgar, sederhana, dan nyaman untuk bayi. Kerah leher yang sederhana akan membuat Anda mudah untuk melepas pakaian bayi. Sementara kerah baju yang ribet akan membuat Anda kesulitan melepas pakaian bayi, sehingga bayi bisa rewel.

  1. Pakaian tidak boleh ketat dan bisa dibuka dari dua sisi

Pernahkah Anda menemukan baju bayi yang ketat? Pastinya tidak ada satu toko pun yang jual baju bayi model ketat. Hal ini dikarenakan baju yang ketat akan membuat si bayi susah untuk bergerak. Tak hanya itu, Anda pun pasti akan kesulitan melepas pakaian bayi. Oleh karena itu, sebaiknya pilihlah baju bayi yang longgar dan bisa dibuka dari dua sisi, yaitu dari depan atau belakang. Jangan memilih pakaian bayi yang punya banyak kait, kancing, atau risleting karena bisa membahayakan bayi Anda.

  1. Pilih Baju Hangat dari Bahan Katun atau Wol

Jika Anda ingin membelikan jaket atau baju hangat untuk bayi Anda, pilihlah baju hangat dengan bahan katun atau wol. Alasannya sama dengan poin pertama di atas. Baju hangat dengan bahan wol atau katun tidak akan membuat kulit anak iritasi. Teksturnya yang lembut aman untuk buah hati Anda. Selain itu, baju hangat dengan bahan katun atau wol ini akan tetap nyaman dikenakan oleh bayi saat ia sedang tidur. Ada banyak toko yang jual baju bayi berbahan katun atau wol.

Pakaian bayi pada umumnya hanya dipakai selama satu sampai dengan empat bulan saja. Setelah itu, perkembangan bayi akan lebih cepat dari apa yang pernah kita kira. Oleh karena itu, sebaiknya tidak perlu membeli pakaian bayi dalam jumlah yang terlampau banyak. Beli sewajarnya saja karena hanya akan dipakai beberapa bulan saja. Pada proses pemilihan pakaian bayi ini, hal yang lebih diperhatikan adalah terkait kenyamanan, bukan model bayinya.

Setelah bayi Anda menginjak usia 16 – 18 bulan, atau ketika bayi sudah mulai bisa berjalan, Anda mulai bisa membeli baju bayi dengan model yang Anda kehendaki. Pada usia ini, kulit anak tidak terlalu sensitif seperti saat mereka baru lahir. Selain itu, bayi yang sudah bisa berjalan akan terlihat lebih lucu jika menggunakan baju model tertentu. Toko yang jual baju bayi menyediakan banyak model untuk anak usia 1 tahun ke atas.

Demikian adalah pembahasan singkat mengenai tips memilih baju bayi. Anda bisa membeli baju bayi di toko yang jual baju bayi berkualitas. Toko yang terpercaya akan menyediakan baju bayi yang berkualitas. Segera kunjungi toko terpercaya yang menyediakan berbagai perlengkapan bayi. Lakukan persiapan terbaik untuk kelahiran buah hati tercinta Anda. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda.