• Jam Buka Toko: 09.00 - 17.00 WIB | Minggu dan Hari Raya Libur
  • Status Order
  • Tlp: 081912125612
  • SMS/WA: 081912125612
  • BBM : 74614909
  • tokolibby@gmail.com
Terpopuler:

Tips Menjaga Kesehatan Bayi Dengan Membersihkan Pakaian Bayi

09 January 2017 - Kategori Blog

Tips Menjaga Kesehatan Bayi Dengan Membersihkan Pakaian Bayi

Salah satu faktor utama dalam menjaga kesehatan bayi yang perlu diperhatikan adalah baju bayi yang bersih. Baju bayi yang kurang bersih atau masalah pada detergen dapat memicu gangguan kesehatan pada bayi terutama pada kulit bayi.

Selain itu, pakaian bayi yang terbuat dari bahan yang lembut seperti katun akan rusak jika salah dalam merawatnya. Maka dari itu,, perhatikan dengan cermat pada label pakaian bayi supaya tidak salah saat membersihkan baju bayi.

Oke Mom, sekarang simak beberapa tips untuk membersihkan pakaian bayi.

Segera cuci pakaian yang baru dibeli
Pada baju yang baru biasanya kotoran, debu, atau bahkan bakteri yang berasal dari pabrik atau toko pakaian masih menempel. Sebaiknya Anda mencuci baju tersebut sebelum dipakai oleh sang bayi, karena bayi memiliki kulit yang sangat sensitif. Kuman dan bakteri yang menempel dapat menyebabkan si kecil tertular penyakit.

Gunakan detergen khusus untuk bayi
Kulit bayi bisa mengalami iritasi, salah satu penyebabnya adalah salah penggunaan detergen. Pilih detergen khusus untuk baju bayi yang kandungan wewangiannya lebih sedikit dan menghasilkan sedikit residu, sehingga kulit bayi tidak mengalami iritasi. Detergen khusus bayi akan lebih ramah untuk kulit bayi. Dan juga jangan lupa untuk memisahkan antara pakaian orang dewasa dan bayi saat mencuci pakaian.

Segera bersihkan noda yang menempel
Noda yang menempel pada baju bayi sebaiknya dibersihkan secepat mungkin. Agar noda yang menempel dapat segera hilang, segera rendam baju bayi jika terkena noda seperti susu yang tumpah, muntahan dan noda kotoran.

Jika situasi dan waktu tidak memungkinkan untuk merendam baju sang bayi yang kotor, Anda bisa membersihkannya terlebih dahulu dengan menggunakan tisu basah.